Klik iklan

Rabu, 18 Agustus 2010

Cara Mencintai

Cinta adalah baik tindakan dan perasaan. Tindakan cinta menghasilkan perasaan bahagia yang disebut dengan nama yang sama. Ketika berhenti bercinta, perasaan bahagia diganti dengan rasa sakit. Setiap orang mampu kasih yang besar (dan sebaliknya, rasa takut, yang menghasilkan semua emosi menyakitkan seperti kebencian, keserakahan dan iri hati).


Meskipun ada banyak cara untuk mendefinisikan cinta dan ada banyak cara untuk mencintai seseorang (atau bahkan diri Anda sendiri), di sini adalah panduan umum untuk mencintai.

*Mengatakannya.
Bila Anda mengucapkan kata-kata "Aku cinta kamu", anda harus membuat diar merasa mencintai anda. Ketika Anda mengatakannya, pastikan Anda bersungguh-sungguh dan bersedia melakukan apa saja untuk orang spesial.

*Berempati.
Tempatkan diri Anda pada posisi orang lain. Daripada memaksakan harapan Anda sendiri atau mencoba untuk mengendalikan mereka, untuk memahami apa yang mereka rasakan, di mana mereka berasal, dan siapa mereka. Menyadari betapa mereka juga bisa mencintai Anda kembali baik begitu.

*Cinta tanpa syarat.
Jika Anda tidak bisa mencintai orang lain tanpa memberikan ketentuan, maka itu bukanlah cinta sama sekali, tapi oportunisme mendalam (orang yang mencarikeuntungan dari kelengahan oran lain).
Mengharapkan apa pun sebagai imbalan. Itu tidak berarti Anda harus mengizinkan seseorang untuk menganiaya atau meremehkan Anda. Ini berarti bahwa cinta tidak memberikan jaminan menerima cinta. Cobalah mencintai hanya demi cinta. Sadarilah bahwa seseorang mungkin memiliki cara yang berbeda untuk menunjukkan cinta-nya untuk Anda, jangan berharap untuk dicintai kembali dengan cara yang persis sama.

*Menyadari itu bisa hilang.
Jika Anda menyadari bahwa Anda dapat kehilangan salah satu yang dicintai, maka Anda memiliki penghargaan yang lebih besar dari apa yang Anda miliki. Pikirkan betapa beruntungnya Anda memiliki seseorang untuk dicintai. Jangan membuat patung orang yang anda cintai. Ini akan menempatkan mereka di bawah tekanan yang tidak semestinya dan mungkin akan menyebabkan Anda kehilangan mereka.

*Jangan pernah berhenti mencintai.
Bahkan jika Anda telah disakiti sebelumnya Anda tidak harus berhenti memberi cinta.

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

 
Semua Tentang Cinta | Template Ireng Manis © 2010 Free Template Ajah. Distribution by Dhe Template. Supported by Cash Money Today and Forex Broker Info