Klik iklan

Rabu, 16 Juni 2010

Tips pasangan kompak

Jalinan cinta sepasang kekasih atau bahkan suami istri tidak selalu berjalan mesra dan menyenangkan. Dalam dunia nyata, suatu hubungan selalu mengalami masa-masa bahagia atupun susah. Yang penting adalah bagaimana caranya menjaga hubungan itu berjalan dengan sehat. Apa saja hal perlu Anda perhatikan supaya hubungan dengan pasangan selalu harmonis?

Berbagi tugas dan tanggung jawab
Ini poin yang paling utama tapi juga paling rumit. Jika Anda telah berkeluarga, dan pekerjaan membersihkan rumah dan mengurus rumah tangga berada di tangan satu orang, berkobarlah masalah.
Jika hanya suami saja yang bekerja, maka wajar kalau tugas berat di rumah jatuh ke pundak istri, begitu juga sebaliknya. Namun bagi suami dan istri yang sama-sama bekerja, tetap saja ada satu pihak yang merasa pekerjaan rumah bukan tanggung jawabnya. Pasangan yang menjalani hubungan sehat tidak akan beranggapan demikian.

Bersatu di depan anak-anak
Pasangan suami-istri yang bahagia tidak memanfaatkan anak-anak mereka untuk saling memanipulasi, atau membiarkan anak mereka memanipulasi mereka. Anak-anak dapat merasakan sesuatu yang salah terjadi antara ayah dan ibu mereka. Jangan bertengkar di depan anak-anak. Anak-anak juga perlu melihat kontak fisik antara ayah dan ibunya, seperti saling memeluk di depan anak-anak.

Kemampuan mengatasi konflik
Tiap pertengkaran akan bisa diselesaikan dengan baik oleh pasangan yang menjalani hubungan sehat. Dan yang paling penting, jangan pernah mengungkit kesalahan pasangan di masa lalu.

Tanggung jawab finansial
Jika Anda telah menikah, tanggung jawab finansial bukan berarti masing-masing wajib mengeluarkan uang dalam jumlah sama. Namun, masing-masing punya tanggung jawab terhadap kondisi keuangan keluarga. Jika keluarga sedang menghadapi masalah keuangan, misalnya, jangan berbelanja keperluan yang tidak perlu.

Kehidupan seksual baik
Komunikasi tentang hubungan seksual amat penting. Banyak yang enggan untuk membicarakan apa yang mereka suka dan yang tidak mereka suka dalam hubungan seksual. Namun komunikasi terbuka adalah kuncinya. Jika Anda dan pasangan dapat melakukannya, maka kisah cinta Anda relatif berlangsung lebih lama daripada mereka yang tidak berkomunikasi tentang seksualitas.

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

 
Semua Tentang Cinta | Template Ireng Manis © 2010 Free Template Ajah. Distribution by Dhe Template. Supported by Cash Money Today and Forex Broker Info